Awal

nasjid virtualAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…ya antum muslimun…

Selamat datang di dunia teknologi, selamat datang di dunia perubahan… 

Ibarat arus yang deras, perubahan menerpa siapa saja dan apa saja yang ada di depannya. Sesuatu atau seseorang mau tidak mau, suka tidak suka pasti akan terseret dan tergilas arus perubahan. Kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankan posisi awal kita, hanya ada dua pilihan; 1. Dengan suka rela tanpa terpaksa ikut arus, 2. Tetap berenang sekuat tenaga tetapi tidak sampai tenggelam.

Satu yang tidak akan mengalami perubahan adalah Islam. Waktu boleh berganti, jaman boleh berubah. Segala sendi kehidupan sudah diatur oleh Islam, semenjak ia datang bagaikan cahaya menerangi kegelapan.

Rasullullah salallahuwa’ala alaihiwassalam sebagai pembawa risalah Islam dari Allah subhanahuwata’ala menegakkan pilar dasar Islam dengan jalan dakwah. Di awal perjuangannya beliau banyak mengalami cobaan-cobaan dari kaum kafir Qurais yang merupakan kabilah dari keluarga kakeknya. Tetapi rasulullah tetap sabar dan terus berdakwah.

Kini tugas dan tanggung jawab beliau dilimpahkan kepada semua kaum muslimin tanpa kecuali. Sebagai pewaris dakwah beliau kita harus siap menghadapi segala cobaan, perjuangan dakwah tidak akan berakhir sebelum nyawa lepas dari raga.

Jalan dakwah berliku dan terjal, penuh duri dan onak.  Siapkan dengan bekal yang cukup. Bila raga telah lelah, hati telah patah. Ingatlah selalu nasihat kekasih umat muslim kepada sahabatnya.

Berdakwah bagaikan menggenggam bara api, jangan dilepas walau membakar tangan-tangan kita.

Di akhir jaman akan banyak penyimpangan-penyimpangan, berpegang teguhlah kepada sunnah walau harus berpegangan pada akar-akar pepohonan.

Gigitlah gerahammu ya akhi!…ya saudaraku!…

                                                                    Wassamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Responses

  1. agree with u!!

    tengkyu…

  2. Arus kan ada banyak, yang baik dan buruk. Kita ikut yg baik aja. Gitu.

  3. Thanks for the responds,waiting for comment..

  4. informasi silahkan kunjungi
    http://www.arifardiyansah.wordpress.com

    terimakasih akhi atas infonya

  5. Salam taaruf ya akhi!

    wa’alaikumsalam
    salam kenal juga

  6. Assalamu’alaikum, akh.
    Salam kenal.
    Barakallohu fiik

    Wa’alaikumsalam akhi.
    ahlan wasahlan.
    Semoga Allah ta’ala menjaga kita tetap istiqomah.

  7. assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

    rapatkan barisan, satukan langkah, kobarkan jihad fii sabilillah….

    barokallohu fiikum

    tetangga blog
    – abu ‘umar anas –

    wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh,
    ahlan wa sahlan akhi…
    kita ramaikan dunia maya dengan Islam

  8. Asssalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh,

    Salam silaturahmi dan ta’aruf ahki, semoga Alloh memberi kemudahan kepada hamba yang selalu mensucikan diri, barokallohu fiikum.

    Abu Amin

    Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh,
    jazakumullah, selamat menyongsong bulan yang penuh berkah.

  9. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    mampir mas………………

    Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh mas, selamat menyongsong bulan suci

  10. Salam ta’aruf mas, barokallohufiikum

    wa’alaikumsalam, salam kenal juga akhi

  11. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    bloqnya unik… numpang lewat akhie, barakallahufiik

    Wa’alaikumsalam warohmatullohi wabarokatuh.

    Jazakumullah akhi. Mencoba memadukan pengetahuan ana di desain ke dalam perspektif Islam. Siapa tahu nanti ada yang tertarik ke desain, lalu memperhatikan artikel Islamnya. Mohon nasehat dan bimbingannya.

  12. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    salam taaruf ya akhi

    abuhaedar:Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

    selamat berjuang dalam bulan yang suci ya akhi..

  13. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh..

    Semangat akhi…… tegakkan sunnah berantas bid’ah…

    abuhaedar:

    Wa’alaikumsalam Warahmatullahi Wabarokatuh..
    Jazakumullah akhi atas support dan semangatnya. Selama kita berpegang teguh pada ajaran rasulullah, Islam akan memperoleh kemenangan yang gemilang.

  14. Assalamualaikum !
    Kreatif sekali, menulis lafal Allah dengan 4LLII (pas). Soalnya ada yang menulis lafal ALLah menggunakan huruf 4JJI, padahal itu dimaksudkan oleh pencetus ide sebagai : 4 Judas Jesus Isa Al Masih. Adanya Hoax ini menambah daftar Hoax yang disantap kaum muslimin begitu saja. Kita berlindung kepada Allah dari kejahilan orang2 kafir itu.
    Selamat berkarya ! Semoga Allah SWT meridloi amal ibadah kita. Amin.

    abuhaedar:
    Wa’alaikumsalam warahmah.
    Jazakumullah. Semoga Allah tetap menjaga ummat ini dari upaya-upaya kaum kuffar mendangkalkan aqidah muslim.

  15. assalamu’alaikum. apa kabar akhi?
    afwan, ana mau tanya antum ngaji dimana ya? kalau di malang itu antum suka hadir di majelisnya ustadz usamah mahri?

    abuhaedar: Wa’alaikumsalam warahmah. alhamdulillah ana bikhoir.
    Kalau di Malang alhamdulillah ada banyak kajian salafy di kampus-kampus atau kampung. Di masjid Raden Patah univ Brawijaya, Masjid As Sallam, Masjid Mujahirin ITN, Masjid An Nur Jagalan.

  16. AL QUR’AN DIPALSUKAN

    Surat palsu ditambahkan dalam Al-Quran cetakan Baru,Waspada!! Ini udah terjadi di Malaysia. dan beberapa tempat di Indonesia .Better be careful..

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Maklumat ini adalah pemberitahuan daripada seorang muslimin yang prihatin (Mohamad Hazari) dalam Bahasa Inggeris tetapi telah di Bahasa Melayukan…. Apabila saudara-saudari hendak membeli Al-Quran terutamanya yang dalam edisi baru, maka berhati-hatilah kerana terdapat 4 surah yang palsu hasil ciptaan kafir laknatullah…..surah-surah tersebut adalah :
    a) Al-Iman
    b) Al-Wasaya
    c) At-Tajassud
    d) Al-Muslimoon
    Sekiranya anda kurang yakin layari website http://dialspace.dial.pipex.com/town/park/geq96/original/ di dalam website ini terdapat surah tersebut dan maksudnya sekaligus.
    Selain itu, jangan sekali-kali anda layari http://www.thequran.com kerana segala isinya adalah palsu….
    Beberapa waktu yang lalu saya memperoleh informasi ttg surat-surat palsu yang disisipkan dalam Al Qur’an cetakan terbaru. Mungkin sudah banyak ikhwan dan akhwat pembaca yang telah mengetahui.
    Berikut adalah isi terjemah dari surat palsu tersebut.

    Surat At-Tajassud (Penjelmaan)
    1.Puji syukur kepada-Nya yang telah menciptakan sorga yang tanpa batas.
    2.Dia ciptakan bumi yang sebagian terdiri dari air dan sebagian lagi tanah.
    3.Katakan pada orang-orang yang telah diperdaya oleh ajakan syetan : pikiranmu telah dibutakan sehingga kamu menuduh bahwa Allah itu keliru dan menjadi pengikut syetan.
    4.Syetan akan selalu menjadi musuh yang paling besar bagi manusia.
    5.Jika Allah menghendaki, Dia bisa membuat seorang anak dari batu, seperti yang telah Dia katakan pada alam ini : jadilah, maka akan jadi mustahil bagi Allah bahwa Dia harus mengkonsultasikan keputusan-Nya dengan orang lain.
    6.Mustahil bagi Allah bahwa Dia harus mengambil satu dari mahluknya sebagai anak.
    7.Katakan pada orang-orang yang masih meragukan apa yang telah diberitakan sebelumnya ; Kristus adalah bukan makhluk Allah, dia telah bersama Allah pada awalnya dan akan selalu bersama-Nya.
    8.Dalam Dia (Allah) dan dari Dia, dia (Kristus) berasal, bersama dengan jiwa-Nya, satu Tuhan, abadi, satu dan tidak lebih dari satu.
    9.Seperti seorang ayah yang mengirimnya kepada umat manusia seperti yang telah Dia janjikan.
    10.Dia tiupkan/turunkan se perti sabda kedalam rahim seorang perawan yang akan lahir sebagai manusia
    11.Dia berbaur dengan manusia biasa, berwujud seperti manusia, mati sebagai pengorbanan atas nama manusia dan seperti manusia, juga dia dikuburkan/dimakamkan.
    12.Dan seperti Bapa yang ada di Surga, setelah 3 (tiga) hari dia naik.
    13.Bagi siapa yang tidak percaya keajaiban-Nya, dan mengatakan hal-hal yang buruk tentang-Nya.
    14.Allah tidak akan melepas kanmu dari kemurkaan-Nya.
    15.Tapi bagi siapa yang percaya pada-Nya dan pada Almasih-Nya, mereka akan mendapatkan pengampunan dan surga dimana mereka hidup abadi.

    Surat Al-Iman (kepercayaan)
    1.Ceritera tentang beberapa pengikut dalam kitab, pada saat badai menghantamnya saat mereka sedang berlayar.
    2.Kemudian mereka melihat bayangan Kristus berjalan diatas air. Mereka lalu berkata : Apakah Tuhan kita itu sedang menertawakan kita atau kita yang sedang gila ?.
    3.Lalu terdengar suara aneh yang berkata : jangan takut ini aku, apakah kamu tidak melihat ?
    4.Maka, satu dari mereka berteriak : Tuhanku, bimbinglah aku, jika Kau memang disini, untuk berjalan diatas air. Ya Allah jadikanlah keraguanku ini menjadi sesuatu yang pasti.
    5.Dia (Allah) berkata padanya : kemarilah dan jadilah mu’jizat/keajaiban yang akan selalu diingat.
    6.Dan mulailah sang pengikut/umat tersebut berjalan, dia lalu lihat betapa kencangnya badai yang datang sehingga dia menjadi takut akan tenggelam, lalu dia berteriak lagi kepada Tuhannya untuk minta pertolongan.
    7.Dan Dia mengeluarkan tangan-Nya dan merengkuhnya sambil berkata : Oh ? Kamu mempunyai sedikit kepercayaan, itulah hadiah/pahala bagi kamu sekalian yang ragu.
    8.Dan segera setelah Dia pergi dengannya dengan kapal tersebut, badai reda dan si pengikut ini mengucapkan terimakasih pada-Nya dan berkata :
    9.Kau adalah benar-benar anak Tuhan; dalam dirimu kami percaya dan di depan-Mu kami berlutut.
    10.Dia berkata : Suka cita adalah untuk mereka yang percaya tanpa mencampuradukkan kepercayaan mereka dengan sesuatu yang meragukan. Itulah keberhasilan yang sebenarnya.

    Surat Al-Muslimun
    1.Alief lam saad miim.
    2.Katakanlah : Hai kaum muslimin, kamu sekalian sudah tersesat jauh.
    3.Bagi yang tidak percaya kepada Allah dan Kristus-Nya, akan menikmati hari akhirnya dalam kobaran api dan siksaan yang pedih.
    4.Beberapa wajah pada hari itu akan terlihat memelas dan ketakutan mencari pengampunan dari Allah dan Allah akan menolong apa yang Dia inginkan (untuk ditolong).
    5.Pada hari itu Sang Maha Pengampun berkata : Hai umat-Ku, Aku telah mengaruniakan padamu petunjuk dalam Taurat dan Injil.
    6.Dan kamu seharusnya tidak memungkiri apa yang telah Aku perintahkan kepadamu dan menyesatkan diri dari jalan yang benar.
    7.Mereka berkata : kami tidak tersesat sendiri tapi dia (Muhammad) yang telah dijadikan salah satu utusan (Allah) telah salah memimpin kami.
    8.Dan Allah berkata : Hai Muhammad, kau telah membujuk umat-Ku dan menyebabkan mereka tidak mempercayai.
    9.Dia berkata : ya Tuhanku, adalah syetan yang telah membujukku dan sebenar nya akan selalu mengganggu anak-cucu Adam.
    10.Dan Allah akan meng ampuni orang-orang yang telah terbujuk dan lalu menyesal dan dia akan memaksa dia yang telah terbujuk oleh syetan, yang menyedihkan.
    11.Dan jika Allah memerintahkan sesuatu, Dialah yang paling tahu apa yang diperintahkan dan Dia dapat melakukan segalanya.

    Surat Al-Wasaya (comandements) (Perintah Allah)
    1.Alief lam miim dzal
    2.Kami telah kirimkan kepadamu seorang pembawa berita.
    3.(Sesungguhnya) untuk mengatur apasaja didunia ini supaya berjalan dengan semestinya.
    4.Dia yang patuh akan aturan-Mu, akan baik bagi dirinya sendiri dan bagi dia yang tidak patuh akan menerima kenyataan yang pahit.
    5.Kami telah memberi Musa sepuluh perintah Tuhan (ten comandements) Kami berikan kepadamu (banyak) sepuluh yang lain, seperti kami jadikan kamu sebagai nabi terakhir dan mengangkatmu sebagai raja mereka.
    6.Kamu hapus apa yang ingin kamu hapus dari perintah yang telah Aku berikan pada mereka seperti yang telah Kami ijinkan padamu untuk merubah keputusan-kepu tusan kami.
    7.Katakan pada umat-Ku yang percaya untuk bersembunyi manakala mereka menguap untuk menghindari dari tertawaan syetan dan untuk mengagungkan Allah manakala mereka bersin.
    8.(dan katakan padanya) untuk tidak memelihara anjing di rumah dan tidak memasang/menggantungkan gambar di dinding rumah mereka.
    9.Dan jika mereka memakai sepatu (katakan pada mereka) pakailah yang kanan dahulu sebelum yang kiri dan jika mereka tidak mematuhi hal tersebut mereka akan mendapat dosa besar.
    10.Dan bila mereka menjawab ajakan alam (katakan pada mereka) untuk menghapus yang akhir dengan tiga buah ba tu dan hindari menggunakan kotoran karena itu adalah makanan jin dan itulah maka terlarang bagi orang-orang yang percaya.
    11.Katakan pada umat-Ku yang percaya, untuk menyerang siapapun dan membunuh untuk menjaga miliknya dan barang siapa yang tidak pernah punya keinginan untuk menyerang itu dia akan mati sebagai orang munafik dan akan dicampakkan (dihari kiamat)
    12.(dan katakan) pada yang takut ilmu sihir untuk makan tujuh kurma dan Allah akan menyelamatkannya dari sihir tersebut dan menjauhkannya.
    13.Katakan pada umatku jika mereka ingin bersumpah, bersumpahlah karena Allah sebanyak yang dia suka.
    14.Dan (katakan padanya) untuk menikahi wanita yang menurutnya baik, atau tiga atau empat, sehingga Kami mudahkan agama baginya.
    15.Dan jika kamu mem perpendek perintah itu panggil Jibril dan dia akan segera datang.
    16.Dan jika Jibril sibuk, pergilah ke Waraga bin Naufal dan mintalah pertolongan darinya sebelum Kami ambil nyawanya dan wahyu itu akan mustahil datang padamu.

    abuhaedar: Terima kasih atas infonya, semoga kita ummat muslim semakin waspada dengan adanya usaha para pengacau dalam menjauhkan kita dengan agama Islam yang sempurna. Semoga Allah Ta’ala tetap menjaga kemurnian aqidah kita, sebagaimana Dia menjaga kemurnian Al Qur’an.

  17. Assalaamu’alaikum..salam kenal

    abuhaedar: Wa,alaikumsalam warahmah. Salam taaruf juga akhi…

  18. Assalamualaikum wr. wb………….

    Watashi wa Rusuma desu. Abu Haedar, selain saya senang memeperdalam ajaran Islam, saya juga tertarik dengan Jepang. Saya punya usul ..
    ……………………………………………………………….
    bagaimana web abu haedar juga disajikan dalam bahasa Jepang?……………………………………………………………………………………………………………………..

    hal ini dalam rangka membantu warga Jepang yang jadi mualaf. Jadi selain mereka belajar disana, mereka pasti tidak asing dengan teknologo ini. Mereka akan belajar banyak dari sini.

    Sukron sukron. arigatou gozaimasu……….
    Wassalamualaiikum wr. wb.

    abuhaedar: Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
    Wah saya juga senang sekali bila blog ini dapat memberikan manfaat atau hidayah kepada orang lain. Dalam dekade terakhir ini memang jumlah muallaf dari negeri Jepang meningkat. Jazakillah atas nasehatnya, wah jadi butuh penerjemah nih untuk mengubah semua artikel ke bahasa Jepang. Salam ke Hidaru-chan.

  19. Assalamualaikum.

    Maaf abu haedar, salah ketik Bukan teknologo tetapi teknologi.

    abuhaedar: Wa’alaikumsalam. Arigatou gozaimas, mohon salam dalam “Assalamualaikum” jangan disingkat, agar tidak menimbulkan salah arti.

  20. Assalamualaikum.wr.wb
    Pa Kabar Bos, lama ga da kabar, dah dapat kontrakan belum??? kabar antum ane tunggu.

    abuhaedar: Wa’alaikumsalam. wr.wb

    Baik saja mister, salam ke mister Joehari.Ini masih terus cari kontrakannya belon dapet. Gimana kerjaan di pemkab, yang profile PDE kemarin dah kelar belum.?Dont worry ane di Fastq ngerjain Touchscreen Peta Kabupaten Malang. Agak susah ternyata.

  21. blog yang bermanfaat akhi….barokallhu fiikum

    abuhaedar: Alhamdulillah. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

  22. Assalamualaikum !!!
    Allahumma Salliala MUhammad!!
    yth Abu “DNT” Haedar
    Saya mau tanya Al Quds itu apa??
    Syekh Ahmad Yassin (Palestine) itu siapa??
    trus Hizbullah bsa menang tu gmana critanya?
    Wduh kok aye ktinggalan jaman gni yew?!
    mhn sgra dmoderasi
    SAVE PALESTINE
    trima kasih!! PLUR!!
    Wassalamualaikum

    abuhaedar: Wa’alaikumsalam warahmah
    Al Quds adalah nama lain dari Jerusalem, Yerusalem atau “Usyalim. Kota suci bagi semua agama samawi. Yang dalam sejarahnya adalah tempat dimana terjadi banyak pergantian pemimpin. Sekarang ini Jerusalem dikuasai oleh Israel yang berusaha meruntuhkan Masjidil Aqsa kiblat pertama umat Islam.
    Syeh Ahmad Yasin adalah pendiri gerakan perjuangan Hamas, yang syahid di bom oleh pesawat Israel.
    Hizbullah bisa menang melawan Israel pada perang 34 hari di lebanon, karena kekuatan pasukan RPG yang bisa melibas tank-tank Merkava milik Israel.

  23. Assalamualaikum!!!

    Gawat telah beredar film idiot yang berisi kebohongan terbesar sepanjang masa dibuat oleh “Geert Wilders” orang tolol yang tidak tau toleransi, gila dan otaknya terserang penyakit, film itu berjudul “FITNA”. Untuk lebih jelasnya pak ustad lihat saja sendiri dan saya sudah lihat. searching aja di google

    Abuhaedar: Mereka berusaha membuat tipudaya, tapi mereka tidak akan bisa menipu Allah taala. Setelah kejadian itu banyak orang Belanda yang tertarik masuk Islam dan akhirnya jadi muallaf. Tetaplah berjuang akhi, dengan segala daya dan upaya.

  24. Assalamualaikum…
    Gimnana sih Mas D-net, Aku bingnung nih… tuh kan nulis juga sampai salah. Di blogku di tulisan terbaru kok hanya muat lima aja ya…
    tiap kali ditambah, mesti tulisan terdahulu kehapus. Gimana dong?… Ajarin ya, ya,…..

  25. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Abu Haedar sa, …….. Avatar nya, aku minta carikan aja mawar biru ditulisi arab n jepangnya yang artinya blue rose n ada tulisane vertarose. Secepatnya yach…
    Gimana agar pada halaman tulisan bisa ditambah di blogku??????????
    Arigato ne…

  26. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    Bismillahirah. Salam kenal akhi…. sukron atas site nya, sangat bagus. Ngomong2 di kota reog sudah ada kajian salaf blm? kalau sudah minta infonya.
    Jazakallah, barokallohu fikum.
    wassalam

    abuhaedar:Waalaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh.
    Jazakallah khair, sayangnya ditempat saya belum ada kajian salafi. Yang ada dari jamaah lain(JT). Tapi alhamdulillah banyak ikhwan-ikhwan yang telah menampakkan sunnah dalam keseharian. Mungkin hal ini bisa jadi catatan buat ikhwan-ikhwan di kota lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: