Oleh: abuhaedar | Maret 17, 2008

Seorang Tentara Israel Tewas di Gaza

Selasa, 12 Sep 06 14:48 WIB

Pertempuran antara pejuang Palestina dan pasukan Israel di Kissufim, dekat perbatasan Jalur Gaza, Selasa (12/9) dinihari, menewaskan seorang tentara Israel.

Beberapa saksi mata mengatakan, baku tembak antara pejuang Palestina dan tentara Israel terjadi setelah pasukan Israel dengan tank-tank-nya melewati perbatasan di sebelah timur Khan Yunis, Jalur Gaza.

Laporan situs Aljazeera menyebutkan, tentara Israel itu tewas akibat luka-lukanya yang serius. Sebelumnya, Israel melakukan serangan udara dan menghancurkan rumah dua tingkat milik seorang pejabat keamanan di kementerian dalam negeri Palestina, di Gaza Tengah.

Militer Israel mengatakan, pihaknya menghancurkan rumah itu karena digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata. Sumber-sumber di kalangan pejabat Palestina mengatakan, pejabat kementerian dalam negeri yang rumahnya diserang itu juga anggota Hamas.

Pertempuran antara pejuang Palestina dan pasukan Israel Selasa dinihari tadi, terjadi satu hari setelah faksi Hamas dan Fatah setuju untuk membentuk pemerintahan bersatu guna mengakhiri sangsi dunia internasional terhadap Palestina dan pemerintahan Hamas.

Gerakan Hamas menyatakan, meski setuju membentuk pemerintahan koalisi Hamas tetap tidak akan mengakui keberadaan Israel. Padahal hal inilah yang menjadi salah satu penyebab embargo yang dilakukan dunia internasional terhadap pemerintahan Hamas. Sementara Israel skeptis merespon ‘perdamaian’ antara Hamas dan Fatah. (ln/aljz)

(dari eramuslim)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: